Kabar Terbaru Dari Piala Dunia U-20 Yang akan di helat di Indonesia Tahun Depan

Japanesia.org – Ada dua kabar penting yang telah diumumkan oleh FIFA terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Indonesia. Dan kita akan membahasnya menjadi dua judul besar yang memang sangat menarik untuk kita ketahui sebelum perhelatan tersebut dimulai pada tahun depan.

Enam Stadion Indonesia Yang Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20

FIFA akhirnya menyetujui keinginan PSSI dan pemerintah Indonesia soal jumlah stadion yang digunakan untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2021. Keputusan tersebut terjadi setelah PSSI melakukan koordinasi dengan federasi sepakbola dunia tersebut.

Semula FIFA menginginkan hanya empat stadion saja yang digunakan untuk melangsungkan pertandingan Piala Dunia U-20. Akan tetapi, PSSI dan pemerintah Indonesia tak mau dengan keinginan tersebut.

“Jumlah stadion yang semula akan ditetapkan oleh FIFA hanya empat stadion utama, akhirnya disetujui oleh FIFA menjadi enam stadion utama,” kata Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dalam keterangan

Adapun keenam stadion yang telah dipilih tersebut yakni Stadion Gelora Utama Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo) untuk tiga stadion pertama. Sedangkan tiga selanjutnya ada Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali). Di luar stadion-stadion tersebut masih pula harus disiapkan sejumlah stadion lain sebagai stadion pendukung.

Baca juga : Link alternatif topcash18

Rencananya, perwakilan FIFA akan melihat langsung stadion yang telah ditunjuk itu pada Maret 2020. Hal ini karena setiap tempat harus memiliki sejumlah fasilitas pendukung yang satu di antaranya adalah lapangan latihan. Tim FIFA rencananya akan melakukan inspeksi awal terhadap seluruh fasilitas infrastruktur stadion dan kelengkapannya. Oleh sebab itu diharapkan sudah akan ada progress renovasi.

FIFA Tolak Pengunduran Jadwal Piala Dunia U-20 2021

Harapan PSSI dan pemerintah Indonesia agar jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 2021, diundur tidak dapat terealisasi. FIFA, berkeinginan laga berjalan sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan.

FIFA telah menentukan jadwal pertandingan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Perhelatan tersebut akan berlangsung pada 24 Mei sampai 12 Juni 2021, dengan menggunakan enam stadion. Akan tetapi, PSSI berharap jadwal dimundurkan dari yang sudah ditetapkan. Alasannya, supaya pemain Indonesia dapat memulihkan kondisinya setelah menjalani puasa di bulan Ramadan.

Sepuluh hari sebelum Piala Dunia digelar umat muslim di seluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Fitri. Kondisi tersebut membuat persiapan skuad Merah Putih jadi kurang maksimal. Rencana pemerintah Indonesia dan juga PSSI untuk mengundurkan waktu kick-off Piala Dunia U-20 2021 di Juli 2021 sepertinya sulit dilakukan. Demikianlah pernyataan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga(Kemenpora) setelah rapat dengan PSSI.

Alasannya karena seusai Piala Dunia U-20 tahun 2021 akan ada Piala Dunia antarklub di Tiongkok. Juga karena setelah itu kompetisi profesional di Eropa serta Amerika sudah akan mulai bergulir. Piala Dunia antarklub dijadwalkan digelar di Tiongkok pada 17 Juni sampai 4 Juli 2021. Sementara kompetisi sepakbola Eropa dan Amerika biasa berlangsung setiap Agustus.

Setahun sebelumnya paling lambat juga harus diadakan acara count down [hitung mundur] menjelang penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *